Jurusan Kuliah Paling Menjanjikan di tahun 2022

 


Wajar bagi calon-calon mahasiswa baru yang masih pusing akan masuk jurusan apa di perkuliahan nanti karena banyak sekali pilihan jurusan yang ada di masing-masing Universitasnya. Nah diantara pilihan jurusan itu, ada beberapa jurusan yang memiliki peluang kerja yang bagus untuk masa depan. Yang masih bingung kuy segera disimak, ini dia ke-10 jurusan yang memiliki prospek kerja menjanjikan.

1. Teknik Informatika 

Seiring kemajuan jaman sekarang jurusan ini termasuk yang banyak peminatnya juga loh. Ini menjadikan Teknik informatika sebagai jurusan terbaik untuk masa depan, karena keterampilannya membuat banyak perusahaan berminat merekrut kalian. 

2. Akuntansi 

Jika kamu yang suka menghitung angka apa lagi uang, mungkin bisa kamu pilih jurusan akutansi. Karier sebagai akutansi pun sudah pasti menjanjikan.

3. Bisnis 

Jika kamu ingin bekerja diperkantoran mungkin jurusan ini bisa jadi pilihan kamu, di sini kamu akan di ajarkan tentang administrasi bisnis. Pekerjaan ini pun menggunakan fakta dan angka untuk mengabil suatu keputusan yang mereka ambil. 

4. Psikologi 

Jurusan ini pun tak luput dari peminatnya, di sini kalian akan mempelajari cara pikiran manusia. Anda akan membantu memahami lebih banyak tentang pikiran dan prilaku. Kalian di sini akan berguna di berbagai bidang pekerjaan tentunya. 

5. Ilmu Komunikasi 

Bagi kalian yang percaya diri tidak malu-malu saat tampil dihadapan publik baik itu berbicara maupun menampilkan sesuatu mungkin jurusan komunikasi ini bisa jadi pilihan kalian. Pembelajaran yang didapat dari jurusan ini akan berhubungan dengan media. Program ini sangat cocok bagi kalian yang mempunyai banyak ide kreatif dan suka melakukan sesuatu hal tertentu. 

6. Ilmu Politik 

Dalam Program ilmu politik, anda dapat berkesempatan untuk mempelajari sistem pemerintahan dan politik. Jika anda gemar mengikuti berita politik dan suka berkontribusi pada kampanye atau melakukan suatu hal yang menyangkut berbau politik, mungkin ini bisa jadi jurusan kalian. 

7. Desain Game 

Banyaknya orang yang gemar bermain games saat ini, mungkin kamu salah satunya. Yang membuat lapangan kerja di desain game pun sangat menjanjikan. Karena perkembangan teknologi saat ini, jenis jurusan ini pun sangat banyak diminati karena permintaan industri yang terus meningkat. 

8. Pendidikan 

Jika kalian senang dengan anak-anak, suka mengajar dan berinteraksi dengan orang lain, mungkin kamu bisa ambil jurasan Pendidikan. Sebagai seorang guru di sini kalian akan mengubah suatu kehidupan orang lain, dalam segi pengetahuan dan memberikan dukuan terhadap anak-anak di sekolah.

9. Perawat 

Jurusan ini sangat dikenal dan banyak sekali kaum wanita yang meminatinya untuk pekerjaan masa depan mereka. Di sini kalian akan menjadi tim medis dan akan bekerja di rumah sakit, puskesmas dll, yang akan membantu kesembuhan seseorang. 

10. Biologi 

Buat kalian yang menyukai penemuan-penemuan baru yang dapat bermanfaat bagi banyak orang, jurusan biologi bisa kalian ambil. Programnya mencakup tentang sel, mikroorganisme, tumbuhan dan hewan, mereka juga mengeksplorasi konsep-konsep seperti evolusi, ekologi, genetika dan bioetika. Dan anda akan bekerja di dalam kelas lab dalam program ini.

Nah itu dia jurusan-jurusan yang punya prospek kerja menjanjikan dimasa depan. Semoga bisa membantu teman-teman yang sedang bingung mencari jurusan untuk kuliahnya yaa...

Kata Kunci :
pilih jurusan kuliah ipa,
pilih jurusan kuliah yang tepat,
pilih jurusan kuliah anak ips,
memilih jurusan kuliah berdasarkan kepribadian,
salah pilih jurusan kuliah,
tes pilih jurusan kuliah,
bingung mau pilih jurusan kuliah,
memilih jurusan kuliah,
bingung pilih jurusan kuliah,
cara pilih jurusan kuliah yang tepat,
cara memilih jurusan kuliah ips,
tips memilih jurusan kuliah jalur snmptn,
jangan salah pilih jurusan kuliah,
cara memilih jurusan kuliah sesuai potensi,
cara memilih jurusan kuliah snmptn,
tips memilih jurusan kuliah sbmptn,
cara memilih jurusan kuliah untuk anak ipa,
cara memilih jurusan kuliah untuk anak ips,
tips memilih jurusan kuliah untuk anak smk,
cara memilih jurusan kuliah yang sesuai kemampuan

0 Response to "Jurusan Kuliah Paling Menjanjikan di tahun 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel