Soal Matematika Jadi Mudah Dengan Bantuan Aplikasi-Aplikasi Ini

 


Halooo... Sebagai seorang pelajar, kamu pasti pernah mengalami kesulitan menghadapi soal matematika bukan? Matematika memang sering dianggap sebagai pelajaran yang sulit dan menyebalkan. Khususnya mahasiswa teknik yang tidak lepas dari persoalan matematika.   

Di Zaman sekarang hampir semua masalah bisa diselesaikan karena adanya teknologi, begitu pun ketika kamu kesulitan mengerjakan soal matematika tidak perlu khawatir lagi. Sekarang sudah ada aplikasi di smartphone yang bisa membantumu menyelesaikan soal matematika. 

Nah, berikut 9 aplikasi canggih yang bisa membantumu menyelesaikan soal matematika dengan mudah.

1. Photomath, hanya dengan memotret semua persoalan akan selesai


Aplikasi pertama yang bisa membantu kamu mengerjakan soal matematika adalah Photomath. Aplikasi pintar ini dapat menyelesaikan persoalan matematika sederhana hingga kompleks. Seperti aritmatika, aljabar, trigonometri dan kalkulus.

Cara menggunakan aplikasi canggih ini cukup mudah. Kamu hanya perlu memotret soal yang ingin kamu kerjakan. Kemudian, Photomath akan menampilkan jawabannya. Namun, aplikasi ini memiliki kekurangan. Yaitu, Photomath tidak bisa mengenali soal matematik dalam bentuk tulis tangan. 

2. Mathway, mampu menyelesaikan soal aljabar, trigonometri, hingga kalkulus


Dengan tampilan yang sederhana, aplikasi canggih Mathway bisa menjadi pilihan kamu untuk membantu menyelesaikan soal matematika yang sulit. Berbeda dengan Photomath dan AutoMath, kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan cara memotret atau mengetik soal matematik yang ingin kamu kerjakan. 

Tidak perlu khawatir, Mathway bisa mengerjakn beragam soal matematika seperti, trigonometri, aljabar, kalkulus, dan statistik. Bahkan dapat menyelesaikan soal kimia juga nih.

3. Microsoft Math Solver, menyelesaikan soal matematika dengan memotret tulisan tangan atau tulisan cetak


Selanjutnya, ada aplikasi besutan Microsoft yang bisa menjadi pilihan kamu nih. Microsoft Math Solver merupakan aplikasi gratis yang bisa membantu kamu menyelesaikan persoalan matematika. Seperti, aritmatika, aljabar, trigonometri, statistik, dan kalkulus.

Tidak kalah canggih dari aplikasi lainnya, penggunaan Microsoft Math Solver bisa dengan cara menuliskan persoalan kamu atau memotret baik tulisan tangan maupun tulisan cetak. Kamu juga akan merasa terbantu dengan diberikan langkah-langkah pengerjaan persoalan matematikamu. 

4. AutoMath Photo Calculator


Automath serupa dengan Photomath karena memanfaatkan kamera smartphone untuk menyelesaikan soal Matematika. Namun, Automath memiliki kekurangan yang sama dengan Photomath juga yaitu, tidak dapat mendeteksi soal yang ditulis tangan. 

5. MalMath, mudah penggunaannya mirip kalkulator digital



MalMath bisa menjadi solusi kamu yang kesulitan mengerjakan soal matematika dalam materi aljabar, limit, integral, dan logaritma. Aplikasi canggih ini mirip seperti kalkulator. Karena MalMath menggunakan keyboard virtual untuk memasukkan soal matematika yang ingin kamu kerjakan. Setelah itu, MalMath akan menampilkan jawabannya berserta, langkah-langkah penyelesaian soal matematikan tersebut. 

6. Socratic, dibantu dengan teknologi AI yang canggih



Aplikasi Socratic bisa menjadi andalan kamu untuk menyelesaikan persoalan matematika. Aplikasi ini bisa membantu kamu dalam ilmu matematika seperti geometri dan aljabar. Canggihya Socratic juga dilengkapi teknologi Atificial Intelligence (AI) yang akurat dan membantu kamu dalam menyelesiakan persoalan matematika.

7. Cymath, solusi buat kamu yang kesulitan mengerjakan soal kalkulus dan aljabar



Kamu yang kesulitan mengerjakan soal kalkulus dan aljabar, aplikasi Cymath bisa menjadi pilihan kamu. Aplikasi ini bisa menyelesaikan beragam soal matematika dengan topik aljabar dan kalkulus. Lengkap dengan langkah-langkah pengerjannya secara gratis. Jadi, kesulitan yang akan kamu hadapi akan terasa mudah dengan aplikasi Cymath.

8. WolframAlpha, mengerjakan soal matematika dalam beragam level



Buat kamu yang tidak mengerti mengerjakan soal kalkulus dan aritmatika, aplikasi WolframAlpha sangat tepat untuk kamu. Aplikasi ini bisa dengan mudah membantu kamu menyelesaikan persoalan aritmatika serta kalkulus dalam beragam level. Kamu juga akan diberikan runtutan cara penyelesaian masalah sebagai pengetahuan kamu.

9. FX Calculus Problem Solver, membantu menyelesaikan persoalan kalkulus



Terakhir, kamu bisa mengandalkan aplikasi ini untuk menyelesaikan soal matematika, khususnya kalkulus. Penggunaannya yang terbilang mudah akan membuat kamu betah menggunakan aplikasi ini. Kamu cukup mengetikan soal kalkulus yang ingin diselesaikan. Kemudian, FX Calculus Problem Solver akan menampilkan jawabannya. Lengkap dengan alur pengerjaannya. Jadi, tidak hanya tahu jawabannya. kamu pun juga mengetahui cara menyelesaikannya.

Nah... itu dia aplikasi-aplikasi yang bisa membuat mengerjakan soal matematika menjadi mudah...
Cukup sekian topik pembahasan kita pada kali ini, sampai jumpa di pembahasan berikutnya...

Kata Kunci :
aplikasi matematika yang bisa menjawab soal beserta caranya,
aplikasi matematika yang bisa menjawab soal cerita,
aplikasi matematika offline,
aplikasi matematika untuk mahasiswa,
aplikasi matematika yang bisa menjawab soal 2021,
aplikasi matematika dalam kehidupan sehari-hari,
aplikasi matematika yang bisa menjawab soal gratis,
aplikasi matematika aljabar,
aplikasi matematika android,
aplikasi penjawab matematika android,
aplikasi matematika beserta caranya,
aplikasi belajar matematika,
aplikasi matematika dengan caranya,
aplikasi jawaban matematika soal cerita,
aplikasi matematika di foto langsung ada jawabannya,
aplikasi matematika foto langsung jawab 2021,
aplikasi matematika foto langsung jawab,
aplikasi matematika foto,
aplikasi matematika foto dan jawabannya,
aplikasi pemecah soal matematika gratis,
aplikasi scan jawaban matematika

0 Response to "Soal Matematika Jadi Mudah Dengan Bantuan Aplikasi-Aplikasi Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel