Mengerjakan Ulangan E-Learning di HP Android

Bagi siswa siswi SMK Ma'arif NU 1 Ajibarang yang sedang melaksanakan Prakerin, mengerjakan tugas berupa ulangan atau ujian adalah hal yang wajib dikerjakan. Nilai yang diperoleh digunakan sebagai perhitungan nilai akhir diraport. Berikut adalah langkah-langkah untuk Mengerjakan Ulangan E-Learning di HP Android. 
Cara yang akan ditampilkan adalah dengan menggunakan browser bawaah HP, namun jika akan menggunakan browser lain seperti Chrome atau Firefox atau yang lainnya silahkan dipersilahkan, tampilan tidak jauh berbeda. 


Buka aplikasi browsernya, lalu buka alamat Elearning SMK Ma'arif NU 1 Ajibarang yaitu elearning.smkmanusa-ajb.sch.id
Setelah terbuka alamat website E-Learning maka akan diminta untuk memasukkan nama pengguna dan password. Silahkan isi nama pengguna dan passwordnya dengan nomor induk siswa (NIS) masing-masing. Jika lupa silahkan lihat kartu pelajar. Setelah itu kemudian klik tombol masuk yang berwarna merah sehingga akan tampil halaman utama e-learningnya.
Pada halaman utama yang tampil silahkan geser ke bagian bawah sehingga muncul seluruh kursus / pelajaran yang ada di jurusan masing-masing, jika ada pelajaran yang tidak muncul atau tidak ada di daftar silahkan hubungi guru mapelnya. Untuk mengecek ada atau tidaknya tugas / ujian / ulangan silahkan buka pelajaran satu per satu, misal yang dipilih adalah mapel matematika, sehingga jika di klik maka akan muncul tampilan isi dari mapel matematikanya.
Pada tampilan pelajaran matematika silahkan klik satu per satu materi atau latihan soal atau ulangan yang ada sampai kotak kecil sebelah kiri berubah menjadi ada tanda centangnya.
Yang tandanya berubah menjadi tanda centang artinya materi yang bersangkutan sudah dibuka / sudah dikerjakan. Silahkan lanjutkan dengan mengerjakan Ulangan / ujian yang ada, tandanya adalah didepan ada tanda centang merah. Untuk memulai silahkan klik tombol Mencoba Kuis Sekarang.
Pada halaman berikutnya ada yang disuruh untuk memasukkan Quiz Password ada juga yang tidak, ini tergantung dari guru mapel yang membuat soal diberi password atau tidak. Jika diminta Password silahkan isikan password yang benar, setelah itu klik Start Attemp.
Kerjakan soal-soal ulangan yang muncul dengan cara klik salah satu jawaban yang dianggap benar. Lanjutkan untuk soal-soal yang lain dengan cara klik tombol Next Page. Jika ada soal yang sulit bisa dilewati dulu.
Jika soal sudah dikerjakan semua silahkan klik nomor terakhir lalu pilih Finish Attemp di bagian bawah.
Jika sudah klik tombol finish attemp maka akan muncul pemberitahuan soal-soal yang sudah dikerjakan atau belum, jika ada soal yang lupa belum dikerjakan bisa kembali lagi dengan cara klik return to attamp. Jika sudah dikerjakan semua bisa klik tombol Submit All And Finish sebanyak 2 kali.
Nilai yang diperoleh oleh siswa untuk ulangan yang baru saja dikerjakan akan muncul ditamilan berikutnya. Nilai ini yang akan digunakan sebagai bahan untuk pembuatan nilai Raport disemester yang bersangkutan.


Itulah langkah-langkah untuk mengerjakan soal ulangan atau ujian di web E-Learning SMK Ma'arif NU 1 Ajibarang dengan menggunakan HP. Semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar dibawah ini.

Terimakasih .... !!


Tag Pencarian : 
elearning moodle, pembelajaran dengan moodle, tutorial install moodle, cara setting moodle, pembelajaran online, cara membuat akun moodle, cara login moodle, cara upload data siswa ke moodle, cara membuat akun guru moodle, cara membuat materi moodle, cara membuat quiz moodle, ulangan dengan moodle, penilaian dengan moodle, setting ujian di moodle, cara enrol user, manage course and categories, upload cohort, membuat bank soal moodle, LMS moodle, best learning manajement system, LMS terbaik, LMS paling populer,

4 Responses to "Mengerjakan Ulangan E-Learning di HP Android"

  1. Replies
    1. Buka aplikasi browsernya, lalu buka alamat Elearning SMK Ma'arif NU 1 Ajibarang yaitu elearning.smkmanusa-ajb.sch.id

      Delete
  2. Replies
    1. Nama pengguna isi dengan NIS
      Password juga isi dengan NIS
      silahkan di coba

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel