Lokasi Jadwal Test SKB belum muncul, lakukan langkah ini

Halo selamat datang kembali di postingan saya.  kali ini saya akan memberikan langkah jika lokasi ujian atau lokasi tes CPNS 2019 belum muncul atau tidak muncul. Ada beberapa instansi yang sudah mengumumkan dan sudah menerbitkan jadwal tes skd nya mulai dari hari tanggal sesi maupun waktu yang digunakan untuk pelaksanaan tes skd,  namun ada juga instansi yang yang belum menerbitkan jadwal skd nya. Nah bagi kita yang belum tahu pelaksanaan skd jadwalnya hari apa sesi berapa Jam berapa kita bisa melakukan langkah-langkah berikut ini untuk memastikan jadwal skd nya.

Baca Juga : Ketentuan Cetak kartu Ujian 

Langkah pertama yang kita bisa lakukan adalah dengan cara mendownload kartu tes ujian CPNS 2019. Untuk mendownload kartu tes CPNS tahun 2019 silakan kita masuk ke website sscn.bkn.id go.id lalu login  dengan menggunakan kan NIK dan password  kita.  Tampilannya adalah sebagai berikut :
Setelah login maka kita akan ditampilkan halaman resume pendaftaran di mana isinya adalah data pendaftaran kita mulai dari biodata, instansi yang kita lamar, formasi yang kita pilih  dan berkas apa saja yang sudah kita upload.
Dibagian halaman resume silakan geser ke bagian bawah nanti kita akan  menemukan tombol Cetak kartu ujian, silakan diklik kemudian hasilnya adalah sebuah file PDF kartu peserta ujian. Bentuk dari Kartu Ujian sendiri adalah seperti di bawah ini.
Kartu Ujian yang sudah kita download ada bagian lokasi ujian dimana disana tertulis lokasi ujian tes skd yang akan kita  ikuti. Pastikan kita tahu lokasinya di mana, di sebelah mana dan kapan kita melaksanakan tes skd nya.
Selain kita bisa melihat jadwal skd di kartu peserta ujian. Kita juga bisa Menggunakan cara yang kedua yaitu dengan cara melihat di web instansi yang kita lamar.  Cara untuk melihat instansi yang kita lamar bisa melakukan dengan cara masuk ke web portal SSCN Lalu masuk ke tombol layanan informasi dan pilih kontak instansi.
Di halaman kontak instansi kita bisa mencari instansi yang kita lamar informasinya apa saja yaitu dengan cara memasukkan kata kunci di bagian Kolom pencarian. Contohnya saya sendiri mendaftar di Kabupaten Banyumas maka saya ketik Banyumas di bagian Kolom pencarian, sehingga di bawahnya  hanya  muncul informasi tentang Kabupaten Banyumas. Tampilannya adalah sebagai berikut :
Di bagian instansi yang kita ketik sebelumnya ada bagian call center, media sosial maupun helpdesk  yang bisa kita hubungi atau kita cek langsung. Saya akan mencoba masuk ke website instansi yang kita lamar yaitu ke http://bkppd.banyumaskab.go.id. Hasilnya adalah sebagai berikut :

Baca Juga : Soal TWK lengkap dengan Pembahasannya

Dihalaman web instansi ada bagian latest Post  atau posting terakhir, nah disana kita bisa mencari berita tentang jadwal skd untuk tes CPNS tahun 2019. Kita cari saja sampai ketemu untuk informasinya, Namun jika di sana tidak tersedia jadwal tes skdnya berarti kemungkinan besar instansi kita belum mengungkapkan tes skd nya. Langkah selanjutnya adalah kita tinggal menunggu saja jadwalnya keluar dengan cara mengupdate terus atau kita ngecek setiap hari di website instansi yang kita lamar ataupun media sosial yang mereka siapkan. 



Nah itu tadi beberapa langkah atau cara yang kita bisa lakukan jika kita belum mengetahui jadwal skd maupun lokasi skd untuk CPNS tahun 2019. Silakan bisa lakukan langkah-langkah diatas dan semoga untuk tes CPNS tahun 2019 ini kita mendapatkan hasil yang terbaik sesuai dengan yang kita cita-citakan.  terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel