Cara Login PDSS SNMPTN 2020 (Baru)

Selamat datang kembali di Blog saya ini. Kali ini saya akan memberikan cara / langkah-langkah yang harus di lakukan untuk Login ke halaman PDSS SNMPTN 2020. Untuk login PDSS tahun 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun ini harus melewati akun LTMPT supaya bisa login dan mengisi data nilai siswa. 
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah kita buka web PDSS, kemudian klik tombol Halaman untuk Sekolah yang berwarna hijau. 
Setelah klik tombol Halaman untuk Sekolah maka selanjutnya kita diarahkan ke web LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) dimana akan diminta Email dan password yang sudah didaftarkan pada langkah sebelumnya. Oke silahkan masukkan email dan passwordnya di kolom yang tersedia lalu klik tombol masuk.
Setelah masuk kemudian langsung terbuka halaman PDSS tahun 2020. Pada halaman ini kita akan membuat kurikulum, upload data base siswa dan data base nilai dari semester 1 sampai dengan 5 untuk tahun pelajaran 2019/2020. 

Perlu diketahui bahwa jadwal pelaksanaan pengisian PDSS 2020 oleh sekolah adalah mulai tanggal 15 Januari 2020 sampai dengan 8 Februari 2020. Di tanggal ini pihak sekolah harus sudah melaksanakan yang namanya update akreditasi sekolah sehingga kuota yang diperoleh sesuai dengan semestinya.
Jika Akreditasi sekolah sudah sesuai maka harus membuat kurikulum sesuai dengan yang dilaksanakan disekolah pada tahun pelajaran yang bersangkutan. Kurikulum ini berisi semua mata pelajaran yang diajarkan berikut KKM dan jumlah jamnya. 
Setelah kurikulum selanjutnya adalah upload data base siswa dan nilai siswanya. Nilai yang diupload bisa menggunakan template yang ada, sehingga proses upload lebih cepat. 
Itulah beberapa langkah yang dilakukan untuk Login ke web PDSS SNMPTN 2020. Semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel