Cara me-Remidi Nilai Ulangan (Siswa)


Dalam pembelajaran online ada tahap yang namanya mengerjakan ulangan / ujian secara online. Hasilnya juga langsung bisa di lihat begitu selesai mengerjakan, dalam pelaksanaannya hasil yang diperoleh tidak selalu mendapat nilai baik, nilai yang masih rendah bisa di remidi atau diperbaiki asalkan ulangan ini diperbolehkan mengerjakan lebih dari 1 kali. 

Cara Me-Remidi Ulangan Harian Di Moodle 

Pertama buka pelajaran yang ulangannya akan di perbaiki.

Baca Juga : Cara Download Materi Pembelajaran

Selanjutnya pilih nama ulangan yang masih mendapat nilai rendah. 

Lalu berikutnya klik tombol Re-Attempt Quiz untuk mengerjakan ulang. Perhatikan keterangan Percobaan yang diperbolehkan. Angka yang tertulis di sini merupakan banyaknya percobaan yang bisa dilakukan untuk mengerjakan soal-soal.
Setelah Klik Re-Attempt Quiz maka selanjutnya mengerjakan ulangan seperti biasa sampai akhirnya mendapatkan nilai yang baru. Jika nilai baru lebih besar dari nilai yang lama maka yang diambil adalah nilai yang baru. Namun jika nilai baru lebih rendah dari nilai yang lama maka nilai lama yang diambil. 


Tag Pencarian : 
elearning moodle, pembelajaran dengan moodle, tutorial install moodle, cara setting moodle, pembelajaran online, cara membuat akun moodle, cara login moodle, cara upload data siswa ke moodle, cara membuat akun guru moodle, cara membuat materi moodle, cara membuat quiz moodle, ulangan dengan moodle, penilaian dengan moodle, setting ujian di moodle, cara enrol user, manage course and categories, upload cohort, membuat bank soal moodle, LMS moodle, best learning manajement system, LMS terbaik, LMS paling populer,

0 Response to "Cara me-Remidi Nilai Ulangan (Siswa)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel