Cara Enrol Siswa ke Course / Menambah Siswa (Guru)


Sebagai guru yang melaksanakan pembelajaran secara Online lewat E-Learning Moodle maka harus memasukan / Enrol data siswa ke Pelajaran / Course yang di kelolanya. Jika tidak memasukan data siswa maka di akun siswa tidak akan keluar data mata pelajaran.

Cara Enrol Siswa ke Course Moodle

Silahkan login ke web E-Learning dengan menggunakan akun Guru masing-masing.
Jika sudah masuk ke web E-Learning selanjutnya silahkan pilih mata pelajaran yang kita kelola. Pastikan kita pilih mata pelajaran yang benar, karena bisa saja satu orang guru mengelola beberapa Course.


Cek sebelah kanan atas ada tombol bentuk Gerigi warna biru, silahkan klik tombol tersebut - lalu pilih lanjutkan - Klik Tab Pengguna - kemudian pilih Pengguna Terdaftar.
Silahkan klik tombol Enrol User yang berada di sebelah kanan.
Setelah pilih Enrol User lalu selanjutnya pilih Kelas / Cohort yang mau ditambahkan di bagian Select Cohorts. Untuk memilih kelas cukup di tulis tingkatnya saja misal kelas X XII atau XII nya saja, nanti akan muncul pilihan yang tersedia. 
Untuk bagian Assign Role pastikan pilih Siswa, jangan sampai salah. Jika sudah pasti memilih semua kelas yang sesuai maka selanjutnya klik Add Selected Users ans Cohorts. 
Setelah data siswa di tambahkan maka otomatis jumlah peserta di Course akan bertambah, dan semua nama siswa di kelas yang sudah ditambahkan sebelumnya akan muncul.
Jika sudah muncul maka langkah Enrol / Menambah data siawa sudah selesai. Selanjutnya tinggal mengelola materi pelajaran.


Tag Pencarian : 
elearning moodle, pembelajaran dengan moodle, tutorial install moodle, cara setting moodle, pembelajaran online, cara membuat akun moodle, cara login moodle, cara upload data siswa ke moodle, cara membuat akun guru moodle, cara membuat materi moodle, cara membuat quiz moodle, ulangan dengan moodle, penilaian dengan moodle, setting ujian di moodle, cara enrol user, manage course and categories, upload cohort, membuat bank soal moodle, LMS moodle, best learning manajement system, LMS terbaik, LMS paling populer,

0 Response to "Cara Enrol Siswa ke Course / Menambah Siswa (Guru)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel