Setting Awal pembuatan Jadwal dengan Timetables

Setiap awal tahun pasti sekolah dalam hal ini adalah kurikulum selalu membuat jadwal pelajaran yang akan di gunakan oleh seluruh guru. Semakin banyak guru yang ada maka jadwal akan semakin kompleks dan pembuatannya akan semakin lama, karena menghindari jadwal yang bentrok atau tabrakan. 
Namun sekarang sudah ada beberapa software atau aplikasi untuk membuat jadwal secara otomatis, sehingga kita hanya memasukkan nama mapel, nama guru, jumlah jam maka secara otomatis aplikasi akan menyesuaikan dan terhindar dari jam tabrakan atau bentrok.
Salah satu aplikasinya adalah Asc Timetables. aplikasi ini sangat bagus karena bisa dengan cepat membuat jadwal dan dilengkapi dengan fitur yang lengkap. Beberapa setingan yang perlu dilakukan dalam memulai membuat jadwal dengan aplikasi timetables adalah sebagai berikut : 

Setting jumlah hari dan jumlah jam yang dipakai

Langkah ini bertujuan untuk menentukan apakah sekolah akan menerapkan berapa hari kerja, apakah 5 hari kerja atau 6 hari kerja, Silahkan sesuaikan dengan sekolah masing-masing. Kita juga diharuskan menyeting berapa jam yang dipakai dalam 1 harinya dan mengatur waktu / jamnya. 

Setting pengaturan jadwal

Disini tidak perlu banyak yang di ganti, bahkan tidak perlu di rubah karena sudah banyak yang sesuai dengan kondisi sekolah.

Isi data Nama Guru, Mapel, Ruang, Kelas

Jangan lupa mengupload data nama pelajaran, nama guru, nama ruang dan nama kelas. Pastikan data yang kita masukkan sudah sesuai dan benar, karena jika sudah di generate akan menyesuaikan dengan kondisi masing-masing guru. Kita juga bisa upload data ini dengan cara export, tentu cara ini lebih efektif karena kita hanya memanfaatkan fasilitas clipboard untuk upload data guru, mapel dll.

Coba klik Genarate

Jika sudah semua terupload kita bisa mencoba untuk menggenarate jadwalnya apakah sukses atau tidak. Jika tidak ada kendala maka jadwal akan tersusun otomatis. Namun jika ada error maka kita harus menyelesaikan dan memperbaiki dulu untuk mendapatkan jadwal yang sesuai. 

Itulah beberapa setingan yang perlu di lakukan dalam membuat jadwal pelajaran dengan menggunakan aplikasi Asc Timetable, semoga bermanfaat.

Jika anda mengalami kesulitan dalam Aktivasi timetables, masalah timetable, generate jadwal, convert asc ke xls, cetak ke excel, rubah dari timetable ke excel silahkan bisa menghubungi nomor 085214596325 WA.

Terima jasa : 
- pembuatan jadwal pelajaran
- konsultasi masalah jadwal pelajaran
- setting jadwal pelajaran
- generate jadwal pelajaran
- cetak ke excel
- convert asc to xls

Tag Pencarian :
Aplikasi Jadwal Anti Bentrok, Jadwal Sekolah, Membuat Jadwal Sekolah, Jadwal Anti Bentrok, Aplikasi Excel Jadwal, Aplikasi Jadwal Pelajaran, Seting jadwal sekolah, cetak jadwal sekolah, convert asc to xls, asc to xls, timetable to excel, convert roz to xls, aplikasi convert asc to xls, print timetable ke excel, merubah timetable ke excel,

0 Response to "Setting Awal pembuatan Jadwal dengan Timetables"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel